Beriklan di Media Sosial – Unlimited Host skip to Main Content
+62 813-4402-2630 +62 811-2410-614 support@unlimitedhost.co.id
Beriklan Di Media Sosial

Beriklan di Media Sosial

Beriklan di Sosial Media sebetulnya sangat mudah tinggal bagaimana kita mengemas iklan kita sehingga orang tertarik untuk mengunjungi atau melakukan klik pada iklan kita. Analisa dan tinjauan pengunjung sosial media yang mungkin akan melihat iklan kita sudah diatur oleh aplikasi dari sosial media yang anda gunakan.

Coba lihat estimasi berapa banyak yang akan melihat iklan anda. Angka tersebut muncul karena beberapa faktor, antara lain :

  • Cakupan pengguna sosial media (satu kota, satu provinsi atau seluruh daerah di Indonesia);
  • Budget yang anda miliki sehingga iklan akan berakhir dalam beberapa hari;
  • Target pengguna berdasarkan usia;
  • Target pengguna berdasarkan bahasa;
  • Jam tayang iklan.

Misalkan angka pengunjung estimasi mencapai 3000 orang dalam 3 hari, apakah itu fix? Tidak, ini hanyalah estimasi belum tentu anda akan mendapatkan 3000 pengunjung unik dalam 3 hari. Bisa kurang bisa juga lebih kalau lebih paling sedikit. Jumlah orang melihat iklan kita menentukan harga, jadi berpatokanlah kepada budget, kecuali kalau anda mempunyai budget yang berlimpah maka targetkanlah orang yang melihat iklan.

Apa itu pengunjung unik? pengunjung unik adalah orang yang berbeda atau akun yang berbeda. Kalau saya mempunyai 2 akun di sosial media yang sama, maka saya akan disebut 2 pengunjung unik.

Apakah mungkin iklan anda berpotensi untuk mendapatkan pelanggan? Tidak, iklan anda mungkin tidak berpotensi menghasilkan pelanggan, apabila anda melupakan beberapa faktor berikut :

  • Riset audience berdasarkan demografik dan interest agar iklan Anda tepat sasaran;
  • Menyiapkan copywriting iklan sehingga orang tertarik dengan produk/ jasa Anda;
  • Desain banner iklan yang sesuai dengan ketentuan dari Facebook;
  • Review dan revisi iklan sehingga investasi iklan Anda mendapatkan profit yang maksimal.

Kebanyakan pengiklan hanya mengiklankan saja tanpa melakukan analisa terlebih dahulu. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa meminimalisir kegagalan beriklan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
%d bloggers like this: